Keamanan Anak Dan Sepeda

Keamanan Anak Dan Sepeda

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan dalam kehidupan seorang anak adalah bersepeda. Anak-anak sepertinya menggunakan sepeda untuk kemana-mana. Mengajari anak Anda keselamatan sepeda yang benar dapat mencegah mereka dari cedera serius.

Langkah pertama menuju keselamatan dengan sepeda adalah sepeda itu sendiri. Penting untuk memastikan sepeda disimpan dalam kondisi pengoperasian yang baik. Anak Anda harus memeriksa rem secara teratur dan untuk rem tangan, bantalan yang aus harus diganti. Pelek yang ruji-rujinya tidak ada juga harus diganti untuk memastikan roda kokoh, terutama jika anak Anda banyak melakukan lompatan. Reflektor dan lampu depan adalah aksesori yang berguna jika anak Anda sering berkendara di jalan raya. Anda juga harus memeriksa apakah sepeda anak Anda disetel dengan benar untuk tingginya. Jika anak tidak dapat menyentuh tanah dengan benar, situasi ini dapat mempersulit kemampuannya untuk berhenti dan mulai dan dapat menimbulkan ancaman serius saat berkendara di lalu lintas.

Pakaian merupakan elemen yang sangat penting untuk mempraktikkan keselamatan sepeda. Anak Anda harus memakai helm setiap saat untuk mencegahnya mengalami cedera kepala. Anak-anak yang lebih kecil yang masih gemetar pada sepeda mereka mungkin ingin memakai bantalan siku dan lutut juga. Untuk anak-anak yang bersepeda secara teratur di lalu lintas, pakaian reflektif atau berwarna terang disarankan, terutama untuk berkendara melewati senja di malam hari. Pakaian ini akan memungkinkan pengendara yang datang untuk melihat mereka di langit yang gelap.

Anak-anak yang lebih kecil tidak boleh berkendara di lalu lintas sama sekali dan anak-anak yang lebih besar harus menahan diri untuk tidak melakukannya kecuali tidak ada pilihan lain. Anak Anda harus mencoba untuk tetap berpegang pada jalan yang ditandai atau jalan setapak daripada jalan kota yang sibuk. Jika anak Anda memang perlu berkendara di lalu lintas, dia harus selalu ingat untuk berjalan searah dengan lalu lintas. Sinyal tangan harus selalu dilakukan saat berbelok di lalu lintas sehingga pengendara dapat mengetahui ke arah mana anak akan pergi. Sinyal tangan standar adalah memanjangkan lengan kiri lurus ke kiri dan menekuk lengan kiri di siku dengan lengan mengarah ke atas untuk berbelok ke kanan. Ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit dan dapat mencegah anak Anda tertabrak kendaraan yang melaju.

Untuk anak-anak yang lebih besar, mengendarai ganda bukanlah ide yang baik. Sepeda satu tempat duduk tidak dirancang untuk dikendarai dengan dua orang. Ini membuat keseimbangan Anda hilang dan Anda serta penumpang Anda bisa terluka karena tumpahan.

Banyak anak juga senang melompat dengan sepeda mereka. Ini tidak disarankan pada sepeda dengan desain standar. Untuk anak-anak yang ingin banyak melakukan lompatan, sepeda gunung yang ada di pasaran bisa diandalkan selama kegiatan ini. Pelek diperkuat dan tidak mudah ditekuk untuk memudahkan pendaratan. Disarankan agar anak-anak ini melakukan lompatan jenis ini di area ramp sepeda yang ada. Membangun landai dan lompatan sendiri bisa menjadi kunci bencana.

Bersepeda bisa sangat menyenangkan, tetapi bisa juga berbahaya. Dengan mengajari anak Anda keselamatan sepeda, Anda dapat memastikan bahwa dia mendapatkan pengalaman yang aman dan menyenangkan.

Leave a Reply